LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Sabtu, 13 Juli 2024

Kekerasan Pada Anak Merajalela di Cianjur, TK Cendikia Gelar Deklarasi Penanganan Kekerasan Pada Anak Usia Dini Dan Seminar Parenting Tentang Anti Kekerasan


CIANJUR, LS - Upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan, TK Nirwana Cendikia melaksanakan deklarasi pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak usia dini, sekaligus diadakan seminar Parenting tentang anti kekerasan.

Kegiatan tersebut telah tertuang di dalam UU Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak, di laksanakan di ruang kelas TK Nirwana Cendikia Blok B 6/11 Loji Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2024).

Usai kegiatan, Kepala Sekolah TK Nirwana Cendikia, Didin Saripudin  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan upaya memberikan pemahaman pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak di lingkungan satuan pendidik TK Nirwana Cendikia sekaligus melakukan deklarasi demi mewujudkan sekolah sebagai tempat membahagiakan.

Dimana anak-anak selalu terlindungi aman dan nyaman untuk mengembangkan diri secara optimal, pasalnya, menurut Didin Saripudin bahwa kekerasan tidak bisa membuat anak-anak merasa nyaman dan bahagia.

"Jadi, tugas kita bersama untuk mengawasi tumbuh kembang anak, dan melalui deklarasi ini, semoga sekolah menjadi ramah anak, anti bullying dan anti kekerasan," pungkas Didin Saripudin.

(Dudi) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Peringati HUT TNI ke-79 Tahun 2024, Dandim 1618/TTU : Acara Terselenggara Berkat Semua Elemen Masyarakat

KHEFA, LS – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 Yang di adakan di ...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer