LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Rabu, 19 Juni 2024

Tingkatkan Rasa Percaya Diri Saat Dalam Melakukan Penindakan Dilapangan, Personel Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan PHH


PONTIANAK, LS - Latihan kemampuan PHH jajaran Satbrimob Polda Kalbar salah satu langkah deteksi dini Polri meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur pada saat melakukan penindakan dilapangan. Rabu (19/06/2024).

Berbagai upaya dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mengasah dan memelihara kemampuan para personelnya dan salah satu upaya tersebut adalah dengan melasanaan kegiatan latihan PHH.

"Kegiatan latihan merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar dengan tujuan untuk menambah pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan rasa percaya diri personel itu sendiri. Salah satu kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar,"ungkap Dansatbrimob Polda Kalbar pada Awak Media di lokasi (19/6/2024).

Lanjutnya," Latihan tersebut adalah latihan kemampuan PHH. PHH merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri untuk itu PHH wajib dikuasai oleh seluruh personel Korps Brimob Polri mulai dari pangkat terendah hingga perwira tinggi," terang KBP M. Guntur.

"Di tahun politik seperti sekarang ini Satbrimob Polda Kalbar terus memerintahkan kepada jajarannya untuk rutin melaksanakan kegiatan latihan PHH mengantisipasi unjuk rasa dari masyarakat atas ketidak puasan akan hasil dari pemungutan suara yang kerap kali berakhir ricuh," imbuhnya.
 
Dansatbrimob Polda Kalbar KBP M. Guntur, meminta kepada masing-masing komandan jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk menunjuk personel yang sudah menguasai atau sudah melaksanakan pendidikan pengembangan spesial (Dikbangpes) untuk melatih dan memberikan materi PHH seperti contohnya adalah bagaimana cara penggunaan almatsus PHH yang benar sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat melakukan penindakan dilapangan.

Sementara di sisi lain dalam kesempatan yang sama Brigpol Anugrah Wija Wijaya selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan PHH bagi personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini langsung menindak lanjuti perintah dari Dansatbrimob Polda Kalbar untuk memberikan materi PHH kepada seluruh pesonel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan latihan pada pagi hari ini dengan memberikan materi Anti Anarki.

"Kegiatan latihan kemampuan PHH yang dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan diikuti oleh personel Kompi Siaga Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar," tutur Brigpol Anugrah Wija Wijaya.

(Ponco) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Polresta Pontianak Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Dan pelepasan Purna Bhakti Personil, Kapolres : Sebagai Bentuk Apresiasi Atas Dedikasi Dan Kerja Keras

PONTIANAK, LS -  Polresta Pontianak melaksanakan kegiatan syukuran kenaikan Pangkat dan pelepasan Purna Bhakti personil pada Selasa, 2 Juli ...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer