LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Selasa, 18 April 2023

Jelang Momen Lebaran 1444H, Kapolres Jakpus Himbau Warga Pastikan Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik


JAKARTA, LS - Kepala Polres Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengimbau masyarakat agar dapat meninggalkan rumah dalam keadaan aman jelang momen mudik Lebaran 1444H.

“Pastikan sambungan listrik sudah diputus, gas sudah dimatikan, dan titipkan pada tetangga atau ketua RT setempat sehingga kita bisa juga menjaga agar rumah yang ditinggalkan tidak menjadi target pencurian,” kata Komarudin  Senin (17/4/2023) malam.

Selain mengantisipasi pencurian, Komarudin juga mengingatkan akan pentingnya waspada dan melakukan aksi preventif demi mencegah kebakaran yang dapat mengancam lingkungan sekitar.

“Kami sudah dan bahkan sampai saat ini terus melakukan imbauan sosialisasi kepada masyarakat. Sebanyak 386 RW di Jakarta Pusat telah kami komunikasikan agar masyarakat yang berangkat mudik mendaftarkan diri ke RT masing-masing,” tutur Komarudin.

“Sehingga kita mengetahui titik mana yang memang banyak rumah kosongnya, atau titik mana yang riskan atau rentan sehingga kita perlu melakukan ekstra patroli,” sambung dia.

Komarudin menjelaskan, ada sebanyak 312 tim tersebar dan tergabung dalam Operasi Ketupat yang akan berlangsung seminggu sebelum dan sesudah hari raya Lebaran.

“Kita petakan dan identifikasi, berdasarkan laporan para Ketua RT yang nanti akan mendata di wilayah masing-masing,” tutup dia.
 
(Red) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Ketua Dewan Pers Dinilai Gagal Faham, Ketum IP3N : Perseroan Perorangan Dapat Digunakan Sebagai Badan Hukum Perusahaan Pers !

JAKARTA, LS - Pernyataan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu, SH, MS. tentang PT Perseorangan tidak bisa dipakai sebagai badan hukum Pers Media...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer