LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Selasa, 06 September 2022

Laporan Realisasi Anggaran Keuangan Belanja Dan Kegiatan Dinas Perkim Tulang Bawang TA 2020 Diduga Kuat Banyak Fiktif

KABUPATEN TULANG BAWANG, LS - Adanya Laporan Realisasi Anggaran Belanja (LAB) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DISPERKIM) Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2020 yang dilaporkan oleh Bendahara Keuangan Dinas PERKIM berinisial (ED) Diduga kuat pada Realisasi Laporan Anggaran Dinas PERKIM tersebut adanya pembengkaan anggaran dan banyaknya laporan di beberapa item yang diduga fiktif, ( 06/09/2022).

Pasalnya,beberapa Awak Media mendapatkan informasi dan data terkait adanya pembengkaan anggaran dari beberapa item yang diduga fiktif, atas laporan realisasi anggaran pembelanjaan dan dana kegiatan Dinas PERKIM tahun 2020 lalu, Dengan adanya dugaan tersebut maka beberapa Awak Media melakukan crosceck di lapangan dan banyak hal yang di temukan tidak sesuai dengan banyaknya jumlah anggaran dana yang di laporkan oleh oknum bendahara tersebut.

Pada tahun 202O lalu Dinas Perkim mendapatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)setelah adanya perubahan senilai Rp.9.5 milyar dan Surplus/depisit realisi anggaran senilai Rp.8,5 milyar.dari beberapa item laporan realisasi anggaran pembelanjaan dan Kegiatan-kegiatan lainnya oleh Bendahara Keuanga Dinas PERKIM berinisial (ED) terindikasi banyak piktif

Berikut beberapa rincian pengelolaan anggaran yang di laporkan oleh oknum Bendahara Keuangan Dinas PERKIM Kabupaten Tulang Bawang berinisial (ED) tahun 2020 lalu yang di duga Fiktif.

1).Belanja alat tulis kantor Th.2020  menghabiskan anggaran sebesar Rp.259 juta.

2).Belanja khusus perangko dan materai menghabiskan anggaran sebesar Rp.60jt.

3).Biaya khusus cetak,pengadaan dan photo copy menghabiskan anggaran Rp.500jt.

4).Belanja alat listrik dan alat elektronik seperti. lampu pijar kantor ,baterai kering sampai menghabiskan anggaran Rp.97 juta.

5).Belanja peralalatan kebersihan Dan pembersih kantor (Sapu,pengepel lantai, wipol,pewangi ruangan)menghabiskan anggaran sebesar Rp.160jt.

6).Belanja pembuatan spanduk banner dan umbul-umbul sampai  menghabiskan anggaran sebesar  Rp. 91 juta.

7).Terkait pembayaran  surat kabar/majalah _Rp.70 juta dan  jasa  publikasi _ Rp.60 juta.

8).Belanja pemeliharaan gedung/bangunan kantor sampai menghabiskan anggaran sebesar Rp.270 juta.

9).Jasa konsultansi dan perencanaan menghabiskan anggaran Rp. 567 juta.

10).Belanja perjalanan dinas dalam dan luar daerah  menghabiskan anggaran Rp. 350 jt pada tahun 2020 perlu di ingat..?? Pada tahun 2020 tidak diperbolehkan melakukan perjalanan oleh pemerintah daerah mengingat meningkat kasus virus covid 19..??

11).Biaya perawatan kendaraan dinas/ jasa servis kendaraan.minyak dan pelumas menghabiskan anggaran Rp. 101 juta.

12).Bayar Honorium pegawai tidak tetap/honorer sebesar Rp. 215 jt/ tahun.jumlah honorer kurang lebih 18 orang di x Rp.1 juta per orang dalam 1 bulan.

Awak media berharap kepada Dinas Intansi terkait yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan BPK RI agar mengusut tuntas adanya dugaan pembengkaan anggaran dan banyaknya dugaan laporan keuangan di beberapa item yang di duga fiktif.

Oknum Bendahara berinisial ED dan mantan Kadis berinisial ML, sampai saat ini belum bisa di jumpai Awak Media untuk di konfirmasi terkait adanya dugaan pembengkaan dari beberapa item dalam realisasi laporan anggaran keuangan pembelanjaan dan pengeluaran untuk kegiatan-kegiatan lainnya pada tahun 2020 Dinas PERKIM Kabupaten Tulang Bawang yang di duga banyak fiktif, untuk kelengkapan pemberitaan akan di muat kembali pada edisi mendatang.

(TIM) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Peringati HUT TNI ke-79 Tahun 2024, Dandim 1618/TTU : Acara Terselenggara Berkat Semua Elemen Masyarakat

KHEFA, LS – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 Yang di adakan di ...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer