LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Minggu, 21 Agustus 2022

Ketua Forum BPD Kab.Bekasi Meminta Pemkab Harus Lebih Fokus Sampaikan Edukasi Dalam Menyambut HUT RI ke 77 di Kab.Bekasi

KABUPATEN BEKASI, LS - Kegiatan Lomba Gerak Jalan di gelar Desa Sumber Jaya dengan melibatkan kurang lebih 40 Rw dari total keseluruhan 58 Rw dengan 380 Rt yang ada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (20/06/2022) pagi.

Acara lomba yang masuk dalam bagian rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 77 sejak pengibaran bendera sang saka merah putih pada 17 Agustus 2022 beberapa hari yang lalu yang berkelanjutan sampai malam puncak yang akan di laksanakan malam Minggu (20/08/2022) ini. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Jaya, Matam beserta Jajarannya, Ketua BPD Sumber Jaya, H Karno serta seluruh warga yang mengikuti perlombaan berikut para warga simpatisan dan para Ketua Rw di masing-masing wilayah.

Kegiatan lomba gerak jalan yang memperebutkan Door Prize berupa Sepeda, peralatan elektronik dan sembako dari Kades Sumber Jaya dengan dilengkapi uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp 2.500.000,-

Dalam penyampaiannya Kades Sumber Jaya, Matam mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya serta dukungan masyarakat terhadap kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana kegiatan Lomba Gerak Jalan yang melibatkan seluruh warga Rw masing0masing di Desa Sunber Jaya.

Dalam keterangannya pada Awak Media di lokasi Ketua BPD Sumber Jaya, H Karno mengatakan bahwa,”Kegiatan Sumber Jaya untuk rentetan memerihkan HUT RI. Hari ini ada kegiatan gerak jalan tingkat Desa, kalau kemaren kita ada pentas Qasidahan yang sebelumnya ada pengibaran bendera,” ungkap H Karno yang juga sebagai Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi.

“Bicara rentetannya di Sumber Jaya bikin upacara walaupun di hari pengibaran bendera saya ikut kegiatan di Kabupaten. Karena saya Ketua Forum BPD Kabupaten tapi saya ikut menjadi Inspektur untuk penurunannya, karena tetep walaupun saya Krtua Kabupaten, saya di Provinsi, dasar sayakan di Desa, jadi engga boleh lupa Desa..harus fokus,”imbuhnya.

Menurut H Karno, Desa Sumber Jaya sudah lama tidak menyelenggarakan berbagai kegiatan di karenakan kendala Covid-19 yang menghentikan berbagai kegiatan secara langsung.

“Puncaknya nanti malam, kita Istigisah di’a bersama sebagai bagian dari rangkaian kegiatan. Karena memang kita dalam momen begini selain kita nanti malem kita kirim Do’a bersama kepada para pahlawan pejuang bangsa, instropeksi diri bagaimana mengisi kemerdekaan...kan harus disiapin momen-momen perayaan masyarakat kita biar ceria..biar gembira. Mangkanya hari ini gerak jalan, ada Door Prize dan banyak hadiah,”terang Karno.

:Alhamdulillah secara umum berjalan bagus secara khusus ada sedikit-sedikit kendala namun tidak terlalu sighnifikan kayak kemaren tujuh belasan pas muncul infonya karena saya tidak di lokasi..ada listrik mati tiba-tiba..jadi henya kendala-kendala seperti itu saja, yang sidhnifikan tidak ada,”ungkapnya.

“Dengan antusias masyarakat dan temen-temen media juga ada...kita seneng, kita bisa kolaborasi semuanya,” sambungnya.

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, H Karno berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar lebih memfokuskan pada bentuk Edukasi di dalam memaknai perayaan HUT RI pada tahun-tahun berikutnya dengan memfokuskan pada aspek religius dan dengan mengedepankan Istighosah bersama di puncak acara menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan-kegiatan budaya unu kita ajui bagus. Tapi harapan saya ada semacam Instruksi dari Pemerintah Kabupaten..di malam puncaknya itu kita Do’a Istighosah...itu harapan saya..secara serentak ada himbauan..kalau sekarangkan hanya inisiatof dari Desa masing-masing aja, walaupun budaya-budaya ada hiburan mungkin ada yang dang-dutan..itu budaya kita engga salahkan..tapi harapan saya di ujungnya di tutup dengan Istighosah,” pungkas Ketua BPD Sumber Jaya, H Karno yang juga sebagai Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi.

(Joggie) LS




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Peringati HUT TNI ke-79 Tahun 2024, Dandim 1618/TTU : Acara Terselenggara Berkat Semua Elemen Masyarakat

KHEFA, LS – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 Yang di adakan di ...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer