LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Jumat, 08 Juli 2022

Reses III DPRD di Desa Satria Jaya, Achdar Minta Usulkan Pemadatan Jalan Bernilai Proyek Besar Dan Tanpa Tender


KABUPATEN BEKASI, LS - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Dapil 9,  HM.Achdar Sudrajat, S.Sos  selaku  Anggota DPRD Provinsi Jawa-Barat dari Partai Demokrat yang masuk di Komisi 4, dimana dirinya juga menjabat sebagai Ketua BP-Perda provinsi Jawa barat, Menggelar Reses III dalam tahun sidang 2021-2022. Dimana kegiatan tersebut berlangsung di Aula  Kantor BPD Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi,pada Kamis (7/7/2022).

Dalam penyampaiannya Achdar meminta kepada Kades Satria Jaya beserta jaharan dan masyarakat agar jangan mengusulkan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) dalam pengajuannya namun disarankan agar mengusulkan pemadatan jalan. 

Dimana menurut Achdar selain dapat dipastikan mendapatkan bantuan proyek dengan total nilai terkecil Rp 500,- juta ditambah dengan mendapatkannya pun tidak melalui tender, melainkan penunjukan langsung sementara bila pengusulan Jaling selain bernilai hanya Rp 250 Juta namun harus melalui tender seningga didalam pengerjaannyapun tidak melibatkan Desa dan Masyarakat secara langsung. 

"Reses kali ini merupakan tugas dinas Anggota dewan bekerja diluar kantor, Dalam rangka menjaring aspirasi dan menyampaikan program -program pemerintah kepada masyarakat,"Kata HM.Achdar kepada wartawan usai Acara Reses di laksanakan. 

Dikatakan Dewan Achdar, untuk usulan masyarakat yang ada di Satria Jaya, meliputi Pembangunan Infrastruktur dan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni). 

"Dari 300 unit program Rutilahu  yang ada di saya, Untuk Desa Satria Jaya ada 30 unit rutilahu yang akan kita kawal, dan diharapka  realisasinya pada tahun 2023 , Satu bangunan rutilahu dengan anggaran Rp 25 Juta rupiah per-Unit, pengerjaannya nanti oleh LPM Desa," ungkapnya.

Diketahui, HM Achdar berada di Komisi 4 DPRD Provinsi Jabar yang  bermitra kerja dengan, Bina Marga meliputi bidang pekerjaan pembangunan Infrastruktur, pembuatan saluran air maupun sumur air bersih dari PSDA, serta Rutiahu dari Perkimtan. 

Turut hadir dalam Reses, Tim Setwan Provinsi Jabar, Kades Satria Jaya, Asta Rajan, Sekdes, Babinsa, Bimaspol, Ketua RT, RW, Kadus, Ibu -ibu PKK dan  warga Satria jaya lainnya. 

(Red) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Nasdem Undang 100 Tokoh Tamara Dukung BN Holik-Faisal Jadi Bupati Dan Wabup Bekasi, Sarjan : BN Holik Tidak Komitmen, Saya Tebas !

KABUPATEN BEKASI, LS - Dewan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Mustakim SH menggelar konsolidasi perkuat koalisi dengan mensosialisasikan pe...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer