LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Sabtu, 07 Mei 2022

Siaga Layani Kesehatan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Responsif Obati Warga Perbatasan Terluka


KALIMANTAN BARAT, LS -  Melihat ada warga yang terluka secara responsif Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu mengobati warga perbatasan yang terjatuh dari kendaraan bermotor di kampung Trans Dusun Sebunga, Desa Beruang, kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas menjelaskan mendengar adanya warga binaan yang terluka, secara responsif 2 orang tenaga kesehatan Pos Berjongkong mendatangi rumah ibu Sri Wahyuningsih (37 th) warga blok B Rt 08 Rw 04 Trans Sebunga, yang anaknya Reza Wahyu (8 Th) mengalami luka akibat terjatuh dari kendaraan bermotor pada Jumat (06/05/2022).

Penanganan luka yang dilakukan oleh tenaga kesehatan berupa pembersihan luka dan memberikan obat luka berikut diberikan perban pada bagian kepala, tangan dan lutut yang terluka serta pemberian obat antibiotik dan obat anti nyeri agar lukanya bisa cepat kering.

Menurutnya, tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan, terutama yang berada di sekitar Pos Satgas.

“Sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk membantu,” ujar Dansatgas dalam keterangan tertulis.

Terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dan kepedulian agar selalu siap bergerak dalam mengatasi dan membantu kesulitan warga di daerah binaan yang membutuhkan pertolongan dalam pelayanan kesehatan.

“Kami personel Satgas Pamtas bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Danpos.

Sri Wahyuningsih orangtua dari anak Reza mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah merawat dan menolong anaknya.

“Kami sangat berterima kasih. Berkat bapak-bapak Satgas, anak saya dapat diobati luka-lukanya. Semoga apa yang dilakukan personel Satgas Pamtas dibalas Allah SWT,” ucapnya. 

(Pensa) LS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TER-UP DATE

POSTINGAN TER-UP DATE

Peringati HUT TNI ke-79 Tahun 2024, Dandim 1618/TTU : Acara Terselenggara Berkat Semua Elemen Masyarakat

KHEFA, LS – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 Yang di adakan di ...

Postingan Unggulan

LONTAR SINGOSARI

LONTAR SINGOSARI

Postingan Populer